Wakil Rakyat Soroti Perihal Dana Kesehatan dan Kecelakaan Nelayan

Pati, Suryamedia.id – Nasib dan kesejahteraan nelayan di Bumi Mina Tani masih perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Hal itu lantaran, kondisi nelayan saat ini sedang dalam keadaan yang sulit karena berbagai faktor yang memperngaruhi. Salah satunya karena cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu lalu.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno pun buka suara terkait masalah ini.

Sebagai wakil rakyat, ia berharap ada solusi yang dihadirkan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk meringankan beban para nelayan ini.

Profesi nelayan sendiri sebenarnya merupakan profesi yang cukup berisiko. Sehingga ia juga menyayangkan saat ini sudah tidak dana kesehatan dan kecelakaan bagi para nelayan.

“Dulunya dana kesehatan dan kecelakaan itu ada, sekarang sudah tidak ada lagi,” ujar Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Sebelumnya, diketahui dana kesehatan dan kecelakaan bagi para nelayan sudah dihapus pada sekitar tahun 2019 lalu, usai pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Pemerintah Jepang Peringatkan Kemungkinan Gempa Susulan di Atas 7 SR

“Kalau tidak salah sekitar 2019 lalu dihapus, pasca Covid-19,” papar M Nur Sukarno. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *