Dewan Berharap Masyarakat Miliki Kesadaran untuk Jaga Hutan

Pati, Suryamedia.id – Demi bisa mengurangi dampak negatif dari kerusakan hutan, upaya-upaya pelestarian diharapkan bisa dilakukan. Tak hanya dari pemerintah setempat, namun juga dari masyarakat.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono pun berharap masyarakat bisa turut andil dalam menjaga hutan.

Sebab dampak buruk dari kerusakan hutan juga akan merugikan masyarakat sekitar. Misalnya saja banjir, tanah longsor, hingga dampak negatif lainnya.

“Kami mohon masyarakat juga sadar dan mau untuk menjaga hutan,” papar anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Salah satu upaya dalam menjaga hutan adalah dengan tidak melakukan penebangan pohon besar-besaran di wilayah hutan, kemudian melakukan penanaman pohon di wilayah yang gundul, serta mengambil sumber daya alam yang ada di dalam hutan secukupnya.

Kesadaran masyarakat ini juga memegang peranan yang penting. Sebab upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam menjaga kelestarian hutan akan sia-sia tanpa adanya masyarakat yang juga turut sadar melakukan dan tidak merusak hutan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *