Dewan Bicara soal Potensi Ekonomi Sektor Pertanian

Pati, Suryamedia.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa peningkatan ekonomi melalui sektor melalui pertanian perlu dioptimalkan.

Dalam hal ini, Narso berbicara terkait dengan potensi pendapatan dari bidang pertanian.

Wakil rakyat Pati itu menyebut Pemerintah Kabupaten Pati perlu segera menindaklanjuti upaya peningkatan ekonomi daerah,

Usaha bidang pertanian dianggap sektor yang kokoh dari gempuran macam resesi hingga Covid-19. Hal tersebut menjadikan bidang pertanian sebagai sektor yang potensial.

“Iya kalau dari kami mas, salah satu sektor yang bisa iya sektor pertanian, karena hampir tidak menurun saat pendemi kemarin kan,” tutur dia.

Lebih lanjut, Narso meminta Pemkab Pati untuk terus memerhatikan kondisi pertanian di Bumi Mina Tani. Dari gagal panaen hingga pupuk subsidi yang dibagikan.

“Kalau kita lihat memang dibandingkan dengan sektor lainnya, pertanian lah yang bisa bertahan. Maka peran Pemkab justru sangat diharapkan untuk memperhatikan pertanian di Pati,” imbuh Narso.

Pemkab Pati diharapkan segera merespon dengan memberikan solusi seperti pemberian subsidi ataupun edukasi untuk penggunaan pupuk alternatif.

Baca Juga :   Bantu Perkuat Perekonomian, DPRD Pati Akan Buat Perda Mengatur Perkoperasian

“Tapi justru sangat disayangkan, di tengah masa upaya membangkitkan ekonomi. Justru petani kembali dirugikan. Pemkab juga harus segera merespon dengan cepat ya,” pungkasnya. (Adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *