Hutan Gundul di Pati, DPRD Sosialisasikan Konservasi

Pati, Suryamedia.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan pentingnya konservasi hutan.

Bukan tanpa alasan, Warsiti menyebut hutan gundul di wilayah Pati sudah meluas sebab ulah manusia itu sendiri.

Dalam hal ini, wakil rakyat Pati tersebut mendukung adanya gerakan perhutanan sosial di Bumi Mina Tani.

Konservasi hutan perlu dilakukan untuk menjaga dan juga melindungi kawasan hutan agar tidak punah / rusak. Jika tidak ada tanaman pada wilayah tersebut, dikhawatirkan bencana alam akan terjadi.

“Banjir ini disebabkan berbagai masalah. Tapi kita menutup kemungkinan bahwa hutan gundul menjadi salah penyebabnya. Maka itu harus dievaluasi supaya tetap ada pohon tegakan,” kata dia.

Perlu diketahui sebelumnya, Warsiti sering mensosialisasikan penanaman bibit buah untuk di Daerah Pemilihan (Dapil) nya di Sukolilo dan Tambakromo.

“Saya juga memberikan contoh saat memberikan bibit dan itu juga harus dilakukan oleh penggarap. Saya sudah sosialisasikan pada masyarakat, walaupun diserahkan kepada masyarakat, tetapi, saya sangat berharap harus ada tanaman tegakkan di dalam hutan. Karena tanaman keras sebagai penyerap air,” kata perempuan yang duduk di Komisi A DPRD Pati tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *