Jadi Langganan Banjir Tiap Tahun, Dewan Harapkan Ada Perubahan Bagi Kabupaten Pati

Pati, Suryamedia.id – Kabupaten Pati hampir selalu menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan datang. Dan kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun diharapkan memberikan solusi nyata yang bisa mengatasi permasalahan ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin juga berharap ada perubahan bagi Kabupaten Pati terkait dengan kondisi banjir ini.

“Ini terjadi sudah bertahun-tahun, dan menjadi langganan,” ujarnya kepada tim Suryamedia.id.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya juga mengharapkan keluhan masyarakat dan para warga terdampak banjir bisa didengarkan juga oleh para pihak eksekutif, baik itu Pemkab, Pemprov, maupun Pemerintah Pusat dan kemudian ditindaklanjuti dalam bentuk langkah konkret penanganan banjir di Kabupaten Pati.

Salah satu hal yang menurutnya bisa dilakukan pemerintah adalah dengan membuat sodetan yang akan berguna untuk mengalirkan air banjir.

“Tentunya juga ada sungai sodetan, yaitu anggarannya yang mempunyai uang kan pusat,” ujar politisi dari Partai PDIP tersebut.

Ia menilai penanganan banjir memang tak bisa hanya dilakukan Pemkab saja melainkan perlu andil dari Pemprov dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   Dewan Sarankan Ada Perbaikan Kualitas Hasil Panen Hortikultura agar Bisa Bersaing

Sementara itu, Henggar Budi Anggoro sebelumnya juga telah mengatakan bahwa dalam penangan banjir di Kabupaten Pati, pihaknya juga memerlukan dukungan dari semua pihak.

“Pemkab butuh dukungan semua pemangku kepentingan agar masalah banjir ini dapat segera terselesaikan”, ujar Henggar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *