Lakukan Penataan PKL, Dewan Pati Usulkan Pembuatan Perda

Pati, Suryamedia.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pada tahun 2023 akan melakukan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Pedagang Kaki Lima.

Berdasarkan keterangan dari anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Warsiti mengatakan bahwa diusulkannya Perda bertujuan untuk melakukan penataan bagi para PKL.

“PKL ini di mana pun kan ada dan itu dibutuhkan juga, apalagi di kota-kota. Kenapa dibuat perda. Ini bermaksud untuk melakukan penataan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebut bahwa kondisi perkotaan jangan sampai tidak tertata. Ia mencontohkan sebagaimana kondisi Alun-alun Simpang Lima Pati saat masih penuh dengan pedagang. Sehingga menyebabkan beberapa permasalahan yang kurang baik.

“Tapi kan dari PKL itu menghasilkan beberapa hal yang tidak bagus, artinya itu dipandang mata juga tidak sedap, maka perlu adanya Perda ini,” imbuh Politisi Partai Hanura.

Lebih lanjut, Warsiti juga mengungkapkan, keberadaan pedagang kecil tersebut dianggap penting dan dibutuhkan bagi masyarakat perkotaan.

Baca Juga :   Penerima BPNT Ungkap Saldo Bulan Juni Tidak Cair

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *