Atasi Mulut Bau dengan Makanan Berikut

Suryamedia.id – Kadang mulut menjadi bau karena beberapa faktor. Hal ini bisa memicu ketidakpercayaan diri saat sedang berkumpul dengan orang lain.

Bau mulut sebenarnya dipengaruhi oleh keadaan mulut yang kering karena kekurangan makan atau minum. Kondisi tersebut menyebabkan kadar air liur dalam mulut yang biasanya berfungsi untuk membersihkan bakteri atau sel-sel mati penyebab bau mulut juga berkurang.

Namun tak perlu khawatir, atasi bau mulut dengan makanan berikut.

Pertama, buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayuran segar seperti apel, pir, wortel, dan sayur seledri dapat membantu menghasilkan air liur di dalam mulut. Sehingga akan mampu membersihkan bakteri pemicu bau tidak sedap di dalam mulut Anda.

Mereka juga memiliki kandungan yang kaya akan serat, dimana kandungan tersebut dapat pula membantu membersihkan bakteri dan kotoran dari gigi ketika kita mengunyah makanan.

Kedua, yoghurt. Yoghurt merupakan makanan yang mengandung probiotik dan disertai dengan bakteri baik. Hal ini akan dapat memerangi bakteri jahat yang menjadi salah satu penyebab bau mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *