Harvard Diet : Metode Diet yang Bisa Buat Panjang Umur

Suryamedia.id – Bagi sebagian orang, diet merupakan salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan, bukan hanya sekadar mengikuti tren penampilan. Menurut penelitian, ada beberapa diet sehat yang mampu meningkatkan peluang hidup lebih lama, salah satunya Harvard Diet.

Harvard’s Healthy Eating Plate atau bisa disebut dengan Piring Makan Sehat Harvard merupakan panduan pola makan untuk menyiapkan makanan sehat dan seimbang. Metode ini didapatkan dari situs Harvard yang menyediakan informasi nutrisi

Samantha Coogan, Direktur program di Didactic Program di Nutrition & Dietetics di University of Nevada, Las Vegas mengatakan bahwa Harvard’s Healthy Eating Plate menyarankan seseorang mengonsumsi makanan yang terdiri dari ¼ whole grain, ¼ protein dan ½ sayuran dan buah-buahan, dengan porsi sayuran disarankan lebih banyak dari buah.

Saat menerapkan pola makan ini, seseorang disarankan untuk meminum air, kopi dan teh dibandingkan susu hewani dan minuman dengan kadar gula tinggi. Selain itu, disarankan pula untuk mengonsumsi lemak sehat yang biasa ditemukan di minyak minyak zaitun, canola, kedelai, kacang, jagung, dan bunga matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *