Perkara Hutan Sosial di Maitan Dialihkan Ke Polresta Pati, Ini Alasannya

Pati, Suryamedia.id – Permasalahan perselisihan antara masyarakat dengan Pemerintah Desa terkait hutan sosial di Desa Maitan Tambakromo, yang awalnya dilaporkan pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati, kini dialihkan ke Polresta Pati.

Penyerahan kewenangan dari Kejari Pati ke Polresta Pati itu dilakukan pada bulan Februari kemarin. Hal ini dilakukan lantaran perkara itu menjadi kewenangannya pihak penyidik di Kepolisian.

“Perkara itu menjadi kewenangan polisi, jadi kami serahkan kewenangan itu kesana,” ucap Kasi Intel Kejari Pati, Teguh Dwicahyono saat ditemui di kantornya, Kamis (30/3/2023).

Hal senada juga disampaikan Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar saat ditemui awak media. Ia memaparkan, bahwa permasalahan hutan sosial di Desa Maitan masih dalam penelitian dokumen lebih lanjut.

“Saat ini kita masih meneliti dokumen-dokumen itu. Kita sudah memanggil beberapa pihak untuk pemeriksaan, dan ke depan, kita juga akan panggil orang-orang yang nantinya bisa memberikan keterangan,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus tersebut. Pasalnya, saat ini perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan Sat Reskrim Polresta Pati.

Baca Juga :   Dewan Bicara soal Potensi Ekonomi Sektor Pertanian

“Untuk menyimpulkan permasalahan ini belum bisa, karena masih tahap pemeriksaan,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *