4 Camilan Sehat Tinggi Protein yang Mudah Dibuat

Suryamedia.id – Makan camilan atau ‘ngemil’ bisa menjadi bagian penting dalam pola makan sehat. Beberapa ahli bahkan merekomendasikan untuk mengisi sela waktu makan utama dengan camilan sehat untuk menjaga perut anda tetap terisi. Namun, kebanyakan orang melupakan aspek ‘sehat’ dalam cemilan, sehingga menimbulkan konotasi negatif bahwa cemilan merupakan sumber kalori, gula dan lemak.

Padahal, mengonsumsi camilan tinggi protein di waktu-waktu tertentu dapat membantu anda mengatur porsi makan, sehingga anda akan terhindar dari makan berlebihan. Sebuah penelitian dari Nutrition Journal mengungkap mengonsumsi camilan berprotein tinggi mampu memberikan rasa kenyang dan kontrol rasa lapar yang lebih baik, sehingga mereka akan mengonsumsi lebih sedikit makanan dan lebih sedikit kalori.

“Camilan bertenaga protein dapat membantu Anda mengatur ukuran porsi pada waktu makan dan camilan berikutnya,” kata Amy Goodson, penulis The Sports Nutrition Playbook, sekaligus Pakar Medis.

Baca Juga :   Efek Konsumsi Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *