Penyaluran Bantuan DBHCHT Diperkirakan Bulan Depan

Pati, Suryamedia.id – Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin DINSOSP3AKB, Tri Haryumi menyoroti perihal buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok yang menerima bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Pihaknya berharap para buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok segera mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah untuk kesejahteraan mereka.

Menurut keterangannya, tahun ini sudah ada data terkait siapa saja yang akan mendapatkan bantuan DBHCHT. Bahkan pihaknya juga mengusulkan ke Pemerintah Provinsi agar dapat memenuhi kuota di Kabupaten Pati.

“Jadi nak di dalam kuota kita itu ada 3.481 setiap orang mendapatkan Rp1,2 juta. Kita tertolong dengan DBHCHT yang dari Jawa Tengah karna hari ini kita juga mengusulkan DBHCHT ke provinsi Jawa Tengah untuk memenuhi kuota yang ada di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Meski begitu, ada beberapa buruh tani dan buruh pabrik rokok yang sudah mangajukan bantuan DBHCHT atas inisiatif sendiri, termasuk Djarum Pati, Tapel Kuda, Kencana Juwana, Cikal Kembar Dukuh Seti, dan Naga Biru Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *