Dewan Soroti Gaya Hidup Mewah Pejabat

Pati, Suryamedia.id – Gaya hidup mewah para pejabat, anak, atau istrinya belakangan ini disorot oleh publik. Hal itu juga turut menjadi perhatian salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno.

Ia menilai bahwa trend gaya hidup mewah inilah yang bisa menyebabkan para pejabat tergiur untuk melakukan penyelewengan.

“Dengan biaya sosial yang tinggi dan dibarengi trend gaya hidup yang mentereng (milenial) otomatis pendapatannya yang hak tidak mencukupi,” ujarnya kepada tim Suryamedia.id.

“Hal ini yang memicu terjadi penyelewengan,” lanjut Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani juga sempat menyampaikan bahwa pihaknya meminta masyarakat yang mengetahui dan melihat gaya hidup mewah pejabat atau hedon namun sumber kekayaannya dipertanyakan, untuk dilaporkan kepada pihaknya.

“Kalau masyarakat melihat, mengenal dan mengetahui, tolong sampaikan kepada kami mengenai mereka-mereka yang ditengarai tidak hanya memiliki gaya hidup yang hedonik, namun juga sumber-sumber kekayaannya dipertanyakan, akan jadi salah satu langkah awal bagi kami untuk melakukan investigasi,” ujar Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *