Dewan Pati Tanggapi Permasalahan Lahan Puso, Dorong Pemkab Segera Tangani 

Pati, Suryamedia.id – Bencana banjir yang masih melanda sebagaian wilayah di Kabupaten Pati, menyebabkan ribuan hektar lahan pertanian juga terendam banjir.

Menanggapi Kondisi tersebut, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Mundir menyinggung soal peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Pihaknya mengatakan perlunya koordinasi antar Pemkab dengan Pemerintah Pusat dalam menangani bencana yang terjadi.

“Jadi saat ini yang dibutuhkan ya langkah nyata, Pemkab harus koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk hal itu,” singgung dia.

Anggota Komisi B tersebut juga mengintruksikan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melakukan penanganan pada lahan pertanian yang gagal panen atau puso.

“Banjir kemarin itu memang rata-rata petani mengalami Puso. Iya memang kemarin dari Dinas Pertanian itu kan ada pemetaan soal yang terdampak, kita sangat mendorong peran pemerintah untuk menangani itu,” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan data yang disampaikan oleh Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, menunjukkan bahwa terdapat total sebanyak 6.652 lahan pertanian yang mengalami puso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *