Dewan Sebut Distribusi Perlu Dilakukan untuk Kendalikan Inflasi

Pati, Suryamedia.id – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suwarno menyoroti masalah inflasi yang terjadi.

Menurutnya untuk bisa mengendalikan inflasi, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan harga bahan pokok stabil, contohnya harga komoditas beras.

Pihaknya pun mendorong pihak Bulog sebagai yang bertanggung jawab menjaga stok pangan dalam negeri agar melakukan distribusi beras. Sehingga harga beras pun tidak melonjak terlalu tinggi dan tetap dapat dikendalikan.

“Kalau harga melonjak harus ada distribusi Bulog sehingga inflasi bisa terkendali,” tutur Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.

Cara-cara lain juga bisa dilakukan seperti melakukan operasi pasar hingga menggelar pasar murah bagi masyarakat. Sehingga daya beli masyarakat bisa meningkat.

Sementara itu, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menyalurkan sebanyak 1.460 ton beras beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan agar laju inflasi dapat ditekan, jelang Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga :   Libur Lebaran 2024, Pemprov Jateng Tingkatkan Pemantauan Objek Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *