Dewan Ungkap Permasalah yang Akan Dibahas dalam Raperda Perlindungan Petani

Pati, Suryamedia.id – Sebagai kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani, jumlah masyarakat yang berprofesi sebagai pertani di Kabupaten Pati cukup banyak.

Petani di Kabupaten Pati ada dari mulai petani padi, palawija, tebu, kopi, dan berbagai macam komoditas lainnya.

Meski begitu, tak jarang para petani di Kabupaten Pati yang mengalami kendala di setiap musimnya. Baik itu karena kendala musim, peralatan, pupuk, dan sebagainya. Hingga pada akhirnya para petani pun tak dapat memaksimalkan hasil panennya.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sukarno mengatakan bahwa pihaknya memang tengah menyiapkan rancangan Perda demi bisa melindungi para petani di Kabupaten Pati.

“Untuk poin yang mudahan saja bisa disisipkan tentunya dalam hal perlindungan petani karena mayoritas masyarakat kita petani,” jelas Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut.

Pihaknya pun mengungkapkan kemungkinan poin yang dibahas dalam Raperda perlindungan petani yaitu asuransi pertanian. Dimana hal itu memang sangat dibutuhkan terutama bagi para petani yang sering terdampak banjir atau bencana alam lainnya di Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *