Komisi D DPRD Pati Dorong Disdikbud Berikan Pelatihan Pemahaman Teknologi pada Guru

Pati, Suryamedia.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati untuk memberikan pelatihan teknologi pada tenaga pendidik.

Melalui Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah menyoroti pentingnya pelatihan bagi tenaga pendidik yang masih gagap teknologi (Gaptek). Dimana upaya tersebut dilakukan supaya para guru memahami perkembangan teknologi yang semakin meningkat.

“Kami mendorong terhadap guru yang wiyata sudah lama, agar ada afirmasi action dari Disdikbud. Di samping itu memberikan pelatihan pada mereka supaya paham teknologi di era digital ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menekankan agar dinas terkait bisa membuat program untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga pendidik. Karena menurutnya, kualitas para guru juga akan berdampak pada kualitas murid yang diajarkan.

“Jika guru gaptek pasti ngajarnya tidak efektif. Guru yang gaptek tidak akan mampu menanamkan daya kritis pada siswanya untuk berinovasi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dewan Ungkap Ada Tim Sepak Bola ‘Lemah’ yang Perlu Diperhatikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *