Total Anggaran Rp47,5 Miliar, Gaji ke-13 ASN di Pati Cair Pekan Depan

Pati, Suryamedia.id – Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dipastikan akan cair sekitar kurang lebih satu pekan ke depan. Dengan total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp47,5 miliar.

Melalui Kasubbid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Ananto Mularso menegaskan bahwa pencairan akan direncanakan pada Kamis, (13/4/2023) mendatang.

“Kita rencanakan pekan depan sudah bisa dilakukan cairkan, Kemudian untuk anggaran THR sekitar Rp47,5 miliar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ananto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati berkaitan dengan penyaluran THR tersebut.

Ia menegaskan bahwa unsur penerima gaji ke-13 akan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiunan, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

“Kami akan memberikan gaji pokok, tunjangan keluarga, pangan, jabatan, dan penghasilan. Dasar pembayaran THR adalah penghasilan yang dibayarkan pada bulan Maret sedangkan Gaji Ketiga Belas adalah penghasilan yang dibayarkan pada Mei,” jelas Ananto.

Baca Juga :   Dewan Tekankan Raperda Pesantren Bersifat Memberi Fasilitas Bukan Mengatur

Sementara itu, saat diwawancarai pada waktu yang berbeda anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti menanggapi akan penyaluran THR tersebut.

Warsiti yang merupakan Anggota Komisi A, mendorong Pemkab agar dapat mengeluarkan Surat Edaran (SE) akan kewajiban instansi dalam memberikan THR bagi karyawan.

“Dengan adanya surat edaran itu dibutuhkan ya mas, paling tidak itu datang mem-warning instansi yang dimana ada pekerja, mungkin dari dinas ataupun perusahaan yang memiliki karyawan itu nanti,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *