Dewan Sarankan Petani Beralih ke Tanaman yang Tahan Kemarau

Pati, Suryamedia.id – Memasuki musim kemarau, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati M Nur Sukarno menyarankan para petani di Bumi Mina Tani untuk beralih menanam komoditas tanaman yang membutuhkan sedikit air.

“Diarahkan ke tanaman-tanaman apa yang tahan dalam kondisi air yang minim,” papar Sukarno kepada tim Suryamedia.id.

Tanaman yang memiliki ketahanan yang baik terhadap kondisi tanah atau lahan yang kurang air salah satunya adalah jenis tanaman palawija. Namun petani juga bisa menanan jenis komoditas tanaman lain seperti buah melon.

Hal ini ia sampaikan untuk menghindari kemungkinan gagal panen karena cuaca panas di musim kemarau yang terjadi. Sehingga para petani masih dapat menikmati hasil panen meski minim pengairan.

“Dengan itu maka harapan petani ini masih bisa mempunyai angan penghasilan dari hasil panen itu,” lanjut Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati tersebut.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri memprediksi musim kemarau dimulai pada bulan April dan puncaknya akan terjadi pada bulan Agustus mendatang. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Harga Jual Produk Pertanian Organik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *