Harga Tiket Bus Naik, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Suryamedia.id – Aktivitas arus balik di Terminal Kembangjoyo Kabupaten Pati mulai terjadi peningkatan. Kondisi ini berdampak terhadap harga tiket yang mengalami kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno menyebutkan, transportasi umum merupakan salah satu angkutan untuk mudik maupun balik ke tempat asal pada saat momen Lebaran.

Maka dari itu, Sukarno meminta Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran.

“Pengawasan oleh Kementerian Perhubungan perlu di intensifkan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang menyebabkan kerugian masyarakat,” ucapnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, bahwasanya kasus terjadinya kenaikan tiket bus sampai dua kali lipat akan memberatkan masyarakat dan melanggar ketentuan yang berlaku.

“Kejadian ini perlu di tindak lanjuti,apabila benar terjadi pelanggaran, maka perlu ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Kalau pelanggarannya berat bisa dicabut ijin trayeknya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *