Suryamedia.id – Aktivitas promosi grup K-pop populer ketika melakukan comeback menjadi kritikan penggemar.
Pasalnya, promosi comeback idol K-pop biasanya berlangsung selama sebulan. Namun, beberapa tahun terakhir ini, aktivitas mereka setelah comeback hanya berlangsung selama seminggu hinga dua minggu. Dan biasanya para idol atau grup tersebut melakukan promosi di 1-2 acara musik saja.
Padahal diketahui, sebelum melakukan comeback untuk album baru mereka, grup atau idol yang populer telah mempersiapkan selama sekitar tiga minggu bahkan bisa sebulan untuk merilis secara bertahap seperti teaser, daftar lagu, konsep foto dan lain sebagainya.
Hal inilah yang menjadi kekecewaan para penggemar. Bahkan diantara mereka mengkritik trend ini.
“Saya sangat menikmati menonton pertunjukan musik. Karena setiap penampilan berbeda dan menyenangkan untuk dibandingkan, periode aktivitas yang lebih singkat meninggalkan rasa penyesalan dibandingkan dengan periode di mana mereka merilis teaser.” dikutip dari KBIZoom pada 29 April 2023.
Para penggemar mempertanyakan mengapa promosi comeback para idola saat ini menurun drastis. Padahal dimasa lalu, tampil di acara musik dan membawa pulang banyak penghargaan adalah hal yang membanggakan.