Kebijakan YouTube Terbaru Mengatur Tentang Akun Penggemar

Suryamedia.id – Berdasarkan pembaruan kebijakan YouTube terbaru, pengguna yang menjalankan akun penggemar dilarang meniru saluran milik artis atau perusahaan yang berkaitan dengan konten pada akun mereka.

Dilansir dari Detik, YouTube tidak pernah membuat aturan khusus untuk akun penggemar sebelum ini. Namun, kebijakan ini dirancang untuk menghindari peniruan saluran lain atau orang tertentu selama mereka tidak berafiliasi. Pelanggaran akun penggemar ini berisiko saluran dihapus.

“Konten yang ditujukan untuk meniru seseorang atau saluran tidak diperbolehkan di YouTube,” terang juru bicara YouTube, Ivy Choi, dilansir dari The Verge.

Langkah ini diambil untuk melindungi kreator dari peniruan, sekaligus membantu penonton mengidentifikasi konten dari saluran penggemar dengan lebih baik. Pihak YouTube akan memastikan saluran penggemar menunjukkan secara eksplisit terkait orisinalitas nama channel mereka.

“Pembaruan ini akan membantu saluran penggemar asli untuk mengetahui dengan tepat bagaimana Anda dapat merayakan kreator favorit Anda dan juga melindungi kreator asli dari konten dan saluran yang meniru mereka,” ujar YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *