Twitter Sempat Batasi Pengguna untuk Melihat Tweet Per Hari

Suryamedia.id – Akhir-akhir ini jagat Twitter ramai karena kebijakan pembatasan melihat tweet per hari. Selain itu, pengguna juga tidak bisa melihat cuitan jika belum login atau belum memiliki akun Twitter.

Melalui unggahannya, Elon Musk memberlakukan pembatasan tersebut pada setiap akun yang terbagi dalam tiga kategori, yakni akun terverifikasi (centang biru), akun belum terverifikasi dan akun baru yang belum terverifikasi.

Disebutkan pula bahwa kebijakan baru tersebut dilakukan sebagai upaya untuk melawan pengikisan data ekstrem dan menipulasi sistem.

Bersumber dari The Guardian, langkah tersebut disebut sebagai ‘tindakan darurat yang bersifat sementara’. Upaya ini berkaitan dengan adanya beberapa organisasi yang menggunakan data dari Twitter untuk melatih model bahasa untuk meningkatkan kemampuan Artificial Intellegence (AI) mereka.

Sementara itu, para pengguna Twitter yang terkena imbasnya pun langsung melaporkan masalah akun masing-masing. Banyak yang menyayangkan pembatasan melihat tweet ini.

Baca Juga :   Elon Musk Ingin Hilangkan Link Headline Berita di X, Alasannya Karena…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *