Diklaim Gunakan Kekayaan Intelektual Twitter untuk Aplikasi Threads, Pihak Twitter Akan Menggugat Meta

Suryamedia.id – Pihak Twitter disebut akan mengguggat Meta. Hal ini berkenaan dengan perilisan platform media sosial terbaru Meta, Threads yang dikatakan mirip dengan Twitter. Pengacara Twitter, Alex Spiro menyebut bahwa Meta menggunakan rahasia perusahaan dan kekayaan intelektual Twitter untuk membangun aplikasi Threads.

Dikutip dari Detik, Spiro mengatakan bahwa perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut memperkerjakan mantan karyawan Twitter untuk mengembangkannya. Ia mengira beberapa karyawan tersebut masih bisa mengakses rahasia perusahaan dan informasi lainnya.

“Twitter memiliki kekhawatiran yang serius bahwa Meta Platforms (Meta) telah terlibat dalam penyalahgunaan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya secara sistematis, disengaja, dan melanggar hukum,” kata Spiro, dikutip dari The Guardian.

Lebih lanjut, Twitter akan membawa masalah ini melalui jalur hukum dalam bentuk gugatan perdata dan ganti rugi. Selain itu, Meta juga dilarang mengambil data dari layanan Twitter.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Komunikasi Meta Andy Stone mengatakan bahwa tidak ada mantan karyawan Twitter yang bertugas mengembangkan Threads

Baca Juga :   X Bayarkan Hingga 310 Miliar Rupiah pada Pembuat Konten

“Tidak seorang pun di tim engineering Threads adalah mantan karyawan Twitter,” kata Stone.

Sementara itu, CEO Twitter Linda Yaccarino sempat mengunggah cuitan perihal ketegangan antara pihak Twitter dan Meta tersebut. Ia mengatakan, Twitter memang sering ditiru, namun tidak dengan komunitas yang telah dibangun oleh Twitter.

“Twitter sering ditiru, tapi para ‘peniru’ itu tidak bisa memiliki komunitas seperti yang ada di Twitter,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *