Spotify Stop Metode Pembayaran Paket Premium Lewat AppStore

Suryamedia.id – Pengguna layanan Spotify di Apple sudah tidak bisa lagi membayar biaya berlangganan melalui AppStore. Spotify pun telah melaporkan bahwa pihaknya telah menghentikan layanan tersebut.

Sebelumnya Spotify menghapus pelanggan baru yang berlangganan Premium di App Store pada tahun 2016. Namun, saat ini, Spotify juga tidak akan menerima bentuk pembayaran berlangganan lagi pada pelanggan lama yang masih membayar layanan premium.

Mereka memberikan informasi tersebut melalui penagihan Apple. Setelah periode penagihan berakhir, maka metode pembayaran akan segera berubah. Jika tidak, pengguna secara otomatis beralih ke layanan gratis Spotify yang didukung iklan. Artinya, bagi pengguna yang masih ingin layanan premium, mereka perlu berlangganan lagi setelah periode penagihan berakhir dengan metode yang masih didukung oleh Spotify.

Dilansir dari Detik, penghapusan metode berlangganan tersebut didasarkan pada perselisihan antara Apple dan Spotify yang telah berlangsung bertahun-tahun. Spotify juga pernah mengajukan keluhan anti-persaingan usaha di Uni Eropa pada tahun 2019. Spotify pernah menyatakan bahwa Apple One, yakni paket langganan Apple yang mencakup Apple Music merupakan ancaman bagi kebebasan kolektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *