Sungai Masih Jadi Tempat Pembuangan Sampah, DLH Pati: Kita Koordinasi dengan Desa

Pati, Suryamedia.id – Kebiasaan membuang sampah di sungai hingga kini masih menjadi persoalan di Kabupaten Pati. Hal itu terlihat dari Sungai Wedarijaksa Kabupaten Pati yang masih dipenuhi sampah.

Melalui pantauan di lapangan, terlihat berbagai jenis sampah, mulai dari sampah plastik bahkan kasur berada di dalam sungai dengan aliran air yang sudah mulai surut tersebut.

“Sampah itu iya dari warga sekitar sini saja, Tapi juga sama kiriman dari atas atau warga di wilayah hulu,” ungkap salah satu warga, Maji (25).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima laporan mengenai sampah yang berada di sungai tersebut.

Ia mengaku juga sudah pernah melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah desa setempat guna menindaklanjuti laporan yang ada.

“Kalau untuk informasi sudah kita terima, kemudian juga kita koordinasikan dengan desa, bahkan juga kecamatan. Dan nanti kita juga akan sosialisasikan hal itu,” katanya saat dihubungi belum lama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *