Tips Agar Konten FYP di TikTok

Suryamedia.id – For Your Page (FYP) dalam TikTok merupakan fitur yang memunculkan rekomendasi video untuk pengguna. Konten yang muncul di FYP memiliki kemungkinan lebih besar dilihat lebih banyak orang, karena biasanya lewat di beranda.

Sebagai kreator konten (content creator), tentu Anda penasaran bagaimana cara membuat konten yang Anda buat masuk ke FYP. Dilansir dari laman Detik, berikut beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan.

Gunakan sound viral

Tips pertama, menggunakan back sound yang sedang terkenal. Biasanya, orang-orang akan mencari video yang berkaitan dengan lagu-lagu yang sedang viral. Cara ini akan membantu video Anda lebih banyak diakses, sehingga lama-lama FYP.

Ikuti trend viral

Tips selanjutnya, yakni membuat konten yang sedang nge-trend. Anda bisa melakukan dance cover lagu terkenal, make-up challenge, bahkan voice over dengan sounds viral. Buat konten semenarik mungkin. Meski Anda meniru trend, tetap sertakan ciri khas pada video Anda sebagai nilai tambah.

Gunakan hastag

Hastag atau tagar merupakan fitur yang digunakan untuk menyaring jenis konten sesuai tema atau nama hastag tersebut. Anda bisa menyisipkan tagar #fyp atau #foryourpage agar video Anda bisa muncul di FYP. Selain tagar tersebut, tambahkan pula tagar-tagar lain yang berkaitan dengan konten Anda. Kendati demikian, jangan gunakan secara berlebihan fitur tagar tersebut.

Baca Juga :   Bingung Tingkatkan Jumlah Follower Sosial Media? Coba Tips Berikut!

Buat video singkat

Video-video TikTok lebih banyak diminati karena aliran kontennya yang lebih masif. Video di TikTok umumnya memiliki durasi singkat, sehingga kecil kemungkinan audiens akan merasa bosan. Agar video Anda lebih banyak ditonton, buatlah video dengan durasi pendek namun memiliki konten yang padat.

Unggah video di prime time

Tips selanjutnya adalah mengunggah video saat prime time. Prime time sendiri merupakan istilah untuk merujuk waktu ramai yaitu saat orang-orang banyak mengakses TikTok. Dilansir dari Detik, waktu ramai tersebut biasanya terjadi pada;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *