Harga Aplikasi di AppStore Akan Naik di Beberapa Negara Karena Perubahan Pajak

Suryamedia.id – Harga beberapa aplikasi di toko aplikasi Apple, AppStore dikabarkan akan mengalami kenaikan. Kenaikan harga ini terjadi diperkirakan karena adanya perubahan pajak dan faktor-faktor lainnya, terutama yang berlaku di Mesir, Nigeria, Tanzania dan Turki.

Dilansir dari Detik, perubahan pajak regional dari negara-negara tersebut dapat memengaruhi harga aplikasi.

Menurut Apple Insider, Apple mengirim email kepada para pengembang. Email tersebut menerangkan bahwa harga aplikasi dan pembelian aplikasi tidak termasuk langganan yang dapat diperpanjang, secara otomatis akan diperbarui untuk Mesir, Nigeria, Tanzania, dan Turki pada tanggal 25 Juli 2023 mendatang. Sehingga, diharapkan para pengembang tidak melakukan tindakan apa pun jika etalase dasar mereka berada di negara-negara tersebut atau jika mereka mengelola perubahan harga secara manual.

Pembaruan harga tersebut akan mempertimbangkan perubahan pajak di Mesir yang memberlakukan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 14%, Tanzania yang  memberlakukan PPN sebesar 18% dan pajak layanan digital sebesar 2%, sementara Turki mengalami kenaikan tarif PPN dari 18% menjadi 20%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *