Cara Ganti Password Gmail Lewat Komputer

Suryamedia.id – Akun Gmail biasanya langsung terhubung pada ponsel pintar milik kita. Sehingga sering kali tidak membutuhkan login untuk masuk ke dalam akun. Namun, saat kita harus melakukan login di komputer atau laptop, tak jarang kita melupakan kata sandi untuk membukanya.

Cara paling mudah adalah dengan mengganti password menjadi yang lebih mudah diingat. Dilansir dari Kompas, berikut cara mengganti password akun Gmail agar bisa login ke dalam akun.

Ganti password Gmail lewat nomor telepon

Pertama, buka browser di ponsel accounts.google.com. Selanjutnya, masukkan alamat email untuk login di web pengelolaan akun Google. Saat akan memasukkan kata sandi, klik ‘Lupa Sandi?’. Google akan mengirim kode verifikasi ke nomor ponsel yang terhubung dalam akun Gmail.

Setelah mendapat pesan atau telepon, masukkan kode di web pengelolaan akun Google. Selanjutnya, Anda diminta untuk membuat kata sandi baru. Cara tersebut dapat dilakukan jika nomor masih aktif, sehingga bisa menerima kode verifikasi permintaan untuk mengganti kata sandi.

Baca Juga :   Instagram Sedang Kembangkan Fitur ‘Blend’ untuk Reel

Ganti password Gmail dengan e-mail pemulihan

Jika nomor ponsel yang terhubung dalam Gmail sudah tidak aktif, ganti kata sandi dengan email pemulihan. Pengguna biasanya diminta untuk memasukkan alamat email lain untuk membantu memulihkan akun dan mengirim kode verifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *