Cara Cari Cuan di TikTok

Suryamedia.id – Saat ini, pendapatan dapat diperoleh dari dunia digital dengan menjadi kreator konten di berbagai platform, seperti di TikTok. TikTok sendiri merupakan media sosial yang menyediakan konten video pendek bagi pengguna.

Para creator umumnya mengambil gambar, menyunting, kemudian meng-upload konten-konten mereka untuk dinikmati para follower-nya. Saat ini, TikTok tidak hanya dimanfaatkan sebagai hiburan atau tempat menyaluran hobi saja, namun juga menghasilkan uang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara-cara menghasilkan uang dengan TikTok

Menjadi Influencer di TikTok

Influencer adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain melalui konten-konten yang dibuatnya untuk membeli produk tertentu. Anda bisa bekerja dengan beberapa brand dan melakukan promosi. Usahakan fokus pada niche tertentu, konsisten upload konten, serta membangun hubungan baik dengan followers. Untuk memudahkannya, TikTok memiliki fitur Creator Fund, Brand Takeover, dan Branded Hashtag Challenge.

TikTok Affiliate

Afiliasi merupakan program yang memungkinkan Anda mempromosikan produk tertentu dan mendapatkan komisi penjualan dari banyak produk yang terjual. Caranya, Anda cukup menambahkan tautan afiliasi produk pada keranjang kuning pada video Anda. Ketika pengguna lain mengeklik link tersebut, Anda akan mendapatkan komisi.

Baca Juga :   Mengenal Visual Hierarki dalam Menciptakan Desain yang Powerful

Jualan di TikTok Shop

TikTok Shop merupakan fitur TikTok yang memungkinkan pengguna berbelanja online melalui platform TikTok. Anda bisa mendaftar sebagai penjual TikTok Shop dengan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Nantinya, Anda diminta untuk mengunggah foto produk dan memberikan keterangan produk secara lengkap, seperti marketplace lainnya.

TikTok Ads

TikTok Ads merupakan fitur iklan yang dapat membantu Anda mengiklankan produk atau layanan di platform tersebut. Dengan fitur iklan, Anda dapat meningkatkan traffic website, marketplace lain, dan toko milik Anda sendiri. Beberapa variasi tampilan iklan yang disediakan mulai dari In-feed Image Ads sampai TopView Ads dalam format fullscreen.

TikTok Creator Fund

Creator Fund merupakan sebuah program dari TikTok, dimana Anda dapat memperoleh pendapatan jika konten video disukai oleh banyak orang, sehingga mendapapatkan engagement tinggi. Untuk bergabung dalam program ini, konten Anda harus dilihat sebanyak 100 ribu kali dalam 30 hari terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *