Topik untuk Memulai Obrolan dengan Teman Baru di Sekolah

Suryamedia.id – Setelah masuk ke Sekolah baru, Anda mungkin belum mengenal orang-orang baru yang ditemui di kelas. Untuk membangun suatu hubungan pertemanan, Anda mungkin harus memulai topik pembicaraan dengan orang lain di sekitar Anda.

Waktu istirahat merupakan waktu terbaik untuk memulai obrolan. Anda bisa menyapa teman-teman lainnya saat di perpustakaan maupun di kantin saat makan siang. Dilansir dari berbagai sumber, berikut topik-topik pembicaraan yang bisa Anda gunakan untuk memulai obrolan.

Film dan buku

Topik pertama pembicaraan yang umum adalah film. Anda bisa memulai pembicaraan dengan menanyakan film-film favorit atau film terbaru yang baru tayang di bioskop atau platform streaming online kepada teman baru Anda.

Selain film, membaca buku juga bisa menjadi hobi beberapa orang di waktu luang. Jika ia menyukai menonton film atau membaca buku, Anda bisa mengajaknya diskusi tentang isi buku, nama-nama karakter maupun alur cerita dalam novel atau film. Sesekali, Anda juga bisa mengajaknya nonton film bersama atau meminjamkannya beberapa buku yang Anda miliki.

Baca Juga :   5 Teknik Food Photography yang Membuat Foto Anda Lebih Aesthetic

Hobi

Setiap orang memiliki hal yang disenangi. Suatu hal yang disenangi tersebut biasanya dijadikan hobi. Saat Anda mulai mengenal orang, coba tanyakan apa hobi mereka karena membicarakan hal yang disenangi akan meningkatkan suasana hati. Apalagi, jika Anda dan teman Anda memiliki hobi yang sama.

Isu terbaru di media sosial

Berita tentang artis atau isu-isu terkini yang sedang viral di media sosial bisa menjadi ide untuk memulai obrolan. Anda dan teman baru Anda bisa memberikan komentar dan pendapat masing-masing tentang topik tersebut. Jika dia belum mengetahui, Anda juga bisa memberikan informasi tersebut padanya, kemudian menanyakan pendapatnya.

Tentang pelajaran

Beberapa materi pelajaran yang baru diterima bisa menjadi topik obrolan saat istirahat. Jika Anda memiliki hal yang berlum dimengerti, Anda bisa menanyakannya kepada teman-teman Anda. Selain menjadi cara untuk menjalin hubungan pertemanan, berdiskusi tentang pelajaran juga membuat Anda mendapatkan lebih banyak ilmu.

Makanan dan minuman

Topik selanjutnya adalah makanan atau minuman. Beberapa orang mungkin membawa bekal untuk dimakan saat istirahat sekolah. Anda bisa menawarkan diri untuk makan bersama untuk berbagi makanan dan minuman. Selain itu, Anda juga bisa bertanya tentang makanan dan minuman favorit mereka, atau rekomendasi tempat makan yang biasa mereka kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *