Selain Harry Potter, Berikut Buku-Buku Menarik Karangan J.K Rowling

Suryamedia.id – Bagi penggemar novel dan film Harry Potter pasti sudah tidak asing dengan J.K Rowling. Lewat karyanya yang melegenda dan terkenal di seluruh dunia tersebut, Rowling berhasil mengumpulkan kekayaan yang besar sebagai penulis novel dan 8 cerita film blockbuster.

Sebenarnya, tak hanya serial Harry Potter yang mendulang kesuksesan. Beberapa buku yang pernah ditulisnya berikut juga cukup terkenal di kalangan penggemar maupun pecinta buku. Dilansir dari laman Gramedia, berikut beberapa novel yang ditulis oleh J.K Rowling selain Harry Potter.

Cormoran Strike

Berbeda dengan series Harry Potter yang mengusung genre fantasi, J.K Rowling juga pernah menulis judul novel yang bertema kriminal berjudul Cormoran Strike. Novel tersebut berkisah tentang usaha Detektif Strikes bersama asistennya, Robin Ellacott yang bekerja sama memecahkan kasus. Novel ini juga telah diadaptasi ke dalam serial televisi berjudul Strike. Saat menulisnya, J.K Rowling menggunakan nama pena yang berbeda, yakni Robert Galbraith.

Quidditch: Through the Ages

Sebagai penggemar Harry Potter, istilah Quidditch pasti sudah familiar di telinga. Olahraga sihir mirip sepak bola tersebut juga menjadi ide untuk karya J.K Rowling yang terbit di tahun 2001 silam. Buku ini berisi tentang imajinasi sang penulis tentang Quidditch, mulai dari asal-usul, aturan main, taktik, peralatan yang digunakan, nama-nama tim, sampai nama jawara dalam laga Quidditch. Buku ini akan memberikan insight unik bagi para ‘muggle’, sebutan bagi mereka yang bukan merupakan penyihir.

Baca Juga :   Cara Mencegah Resiko Kejahatan Digital

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Buku ini juga pernah muncul di dalam serial Harry Potter dan pernah difilmkan menjadi sebuah sekuel. Buku ini diceritakan ditulis oleh karakter di dalam dunia sihir, yakni Newt Scamander dan berisi tentang hewan-hewan unik di dalam dunia sihir, serta bagaimana cara untuk merawat dan memperlakukannya.

Petualangan Jack dan Piggy Natal

Satu lagi buku anak-anak karangan J.K Rowling yang berjudul Petualangan Jack dan Piggy Natal. Buku ini mengisahkan tentang Jack yang menyelinap keluar rumah untuk mencari boneka kesayangannya. Ternyata, boneka tersebut tiba-tiba hidup di malam natal dan menawarinya untuk berpetualang.

Very Good Lives

Very Good Live berisi tentang rangkuman perjalanan dan perjuangan dalam menemukan ide karyanya. Melalui buku tersebut, Anda mungkin akan menemukan arti dari setiap kegagalan, dan bagaimana imajinasi menciptakan inovasi dari suatu kemustahilan. Tentu saja Anda akan memaknainya dari sudut pandang J.K Rowling.

Demikian beberapa buku karangan J.K Rowling selain Harry Potter. (*)

Baca Juga :   Tak Hadir di Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts, J.K. Rowling Ungkap Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *