Profil dan Fakta Salma Salsabil, Jebolan Indonesian Idol yang Tampil di Istana Negara

Suryamedia.id – Penampilan Salma Salsabil di upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-78 kemarin berhasil menarik perhatian netizen. Gadis muda bersuara merdu tersebut dikenal dari salah satu ajang pencarian bakat Indonesia, Indonesian Idol Musim 12.

Bersumber dari YouTube Indonesian Idol, ia mulai suka menyanyi sejak kelas 1 SD. Kecintaannya pada musik tersebut membuatnya memutuskan untuk mengambil jurusan penyajian musik di Institut Seni Indonesia (ISI).

Untuk mengenal Salma Salsabil, simak profil dan beberapa faktanya di bawah ini!

Profil Salma Salsabil

Salma lahir dengan nama Salma Aliyyah Putri Mandaya di Probolinggo. Gadis kelahiran 2022 ini mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan mengambil jurusan penyajian musik. Selain bersuara merdu, Salma juga mahir memainkan alat music gitar. Ia juga memiliki beberapa media sosial untuk menyapa para penggemarnya, yakni Instagram @salmasalsabil12, TikTok: @slmlyyh12 dan YouTube yang masih dipegang oleh Dominic Music.

Sering mengikuti ajang pencarian bakat

Ajang pencarian bakat pertamanya yakni Idola Cilik 2012. Saat itu, ia masih berusia 10 tahun dan berhasil masuk ke babak 10 besar. Tak hanya Idola Cilik, ia juga sering mengikuti acara kompetisi lainnya, seperti The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, The Voice Indonesia Season 3, dan Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Baca Juga :   Mengejutkan, Lucas Resmi Hengkang dari Grupnya

Di tahun 2023, Salma kembali ikut ke ajang pencarian bakat Indonesian Idol Musim 12. Ia bertahan di panggung Spektakuler 8 dengan membawakan lagu The Bagindas yang bertajuk C.I.N.T.A.

Pernah tampil di depan Presiden Jokowi

Salma Salsabil pernah mendapat kesempatan untuk bernyanyi di acara pemecahan rekor dunia pagelaran angklung terbesar di dunia pada 5 Agustus 2023 lalu. Acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Saat itu, Salma menyanyikan lagu Rungkad milik Happy Asmara.

Tampil di Istana Negara

Salma Salsabil juga diundang ke Istana Negara untuk mengisi panggung hiburan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung tanggal 17 Agustus 2023 kemarin. Pada acara tersebut, ia menyanyikan lagu Simfoni Raya Indonesia ciptaan Guruh Sukarno Putra.

Demikian profil dan fakta Salma Salsabila. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *