WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Bisa Kirim Foto Kualitas HD

Suryamedia.com – WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto HD tanpa terkompresi. Tak hanya itu, WhatsApp juga tidak menghilangkan pilihan untuk mengirim foto kualitas standar jika koneksi tidak memadahi.

“Untuk momen spesial yang ingin dinikmati teman dan keluarga dalam setiap detail kecil, kini Anda memiliki opsi untuk berbagi foto dalam resolusi yang lebih tinggi, semuanya dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp,” tulis WhatsApp, dikutip dari Kompas TV.

“Untuk pengguna dengan koneksi jaringan internet yang kurang baik, pengguna juga bisa leluasa memilih foto demi foto mana yang akan disimpan dengan kualitas standar dan mana yang ingin disimpan dengan kualitas HD,” lanjutnya.

Sebelum ini, pengiriman foto lewat WhatsApp dikompresi secara otomatis, sehingga mengurangi resolusi dan ukuran foto. Solusinya, pengguna perlu mengirimkan foto sebagai Document untuk menjaga kualitasnya.

Namun, dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu melakukan cara tersebut. Lewat akun Facebook, pemimpin Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa fitur baru memungkinkan Anda untuk membagikan foto dengan resolusi HD tanpa kompresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *