Microsoft Akan Hapus WordPad di Rilisan Windows Mendatang

Suryamedia.id – Microsoft akan menghapus WordPad. WordPad pertama kali tersedia sebagai bagian dari Windows95, yakni sekitar 28 tahun yang lalu. Namun, informasi terbaru menyatakan bahwa Microsoft akan menghapus aplikasi tersebut pada perilisan Windows mendatang.

WordPad sendiri merupakan aplikasi pengolah kata dasar. Dengan tersedianya Microsoft Word yang memiliki fitur lebih lengkap daripada WordPad, Microsoft memutuskan untuk tidak memperbarui dan berencana menghapus aplikasi tersebut, dilansir dari The Verge.

“WordPad tidak lagi diperbarui dan akan dihapus pada rilis Windows mendatang. Kami merekomendasikan Microsoft Word untuk dokumen teks kaya seperti .doc dan .rtf, serta Windows Notepad untuk dokumen teks biasa seperti .txt,” tulis Microsoft Support, diunggah pada Jumat (1/9/2023).

Dari sumber yang sama, WordPad memang belum diperbarui secara signifikan sejak Windows8. Selain itu, perusahaan sebelumnya juga mengungkap bahwa mereka sedang memperbarui fitur-fitur NotePad, seperti penyimpanan otomatis dan pemulihan tab secara otomatis. Sejak 2018, mereka juga menambahkan NotePad ke versi-versi terbaru Windows, termasuk Windows11.

Lebih lanjut, rilisan terbaru Windows akan datang pada tahun 2024 menjadi Windows12 yang direncanakan akan banyak fitur dengan dukungan AI. (*)

Baca Juga :   Microsoft Sediakan Fitur Reading Coach untuk Membantu Pelajar Memahami Bacaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *