Fitur USB-C Jadi Alasan Pengguna iPhone dan Android Ingin Membeli iPhone 15

Suryamedia.id – Fitur baru USB-C Lightning disebut menjadi alasan terbesar pengguna ingin beralih ke iPhone 15 yang akan rilis tak lama lagi. Tak hanya pengguna iPhone yang ingin meningkatkan versi perangkat miliknya, namun ada pula pengguna Android yang tertarik dengan port USB-C tersebut.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh SellCell, sebanyak 63% pengguna iPhone menunjukkan bahwa port USB-C akan memengaruhi keputusan mereka untuk menggunakan iPhone 15. Diantara responden tersebut menginginkan efisiensi, dimana mereka dapat menggunakan satu kabel port untuk mengisi daya iPhone, Macbook hingga iPad.

Sementara itu, sebanyak 44% pengguna Android juga merasa tertarik untuk membeli iPhone 15 jika Apple benar-benar menggunakan teknologi tersebut ke dalam produk terbarunya. Sebanyak 35% dari jumlah tersebut mengaku termotivasi dengan port USB-C yang kompatibel dengan pengisian perangkat non-Apple.

Apple telah mempertahankan port Lightning di iPhone selama lebih dari 10 tahun sejak iPhone 5 rilis. Terbaru, Mac dan iPad beralih ke pengisian daya USB-C yang lebih umum. Keputusan ini didorong dari peraturan baru yang diterapkan di Eropa agar perangkat seluler dan laptop konsumen menggunakan standar pengisian daya yang lebih universal. (*)

Baca Juga :   Threads Tambahkan Fitur Bahasa pada Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *