Mulai dari Edit Pesan Hingga Berbagi Layar, Berikut 5 Fitur Baru dari WhatsApp

Suryamedia.id – Sebagai aplikasi perpesanan yang umum digunakan oleh pengguna telepon selular, WhatsApp terus melakukan pembaruan versi beserta fitur-fiturnya. Fitur-fitur berikut ini dihadirkan untuk memudahkan users dalam melakukan interaksi dengan orang-orang terdekat, serta meningkatkan keamanan berkomunikasi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 fitur baru WhatsApp.

Edit chat

Kini pengguna tidak perlu men-delete chat jika ditemukan kesalahan penulisan. WhatsApp menyediakan fitur edit yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengganti kesalahan penulisan untuk meningkatkan pemahaman pembaca. Pengguna dapat menggunakan fitur edit tersebut setelah 15 menit dari pengiriman.

Foto kualitas HD

Sebelumnya, pengguna harus mengirim foto dengan format dokumen terlebih dahulu untuk mendapatkan kualitas HD. Namun, fitur WhatsApp telah diperbarui, sehingga pengguna kini mendapat opsi mengirim foto beresolusi tinggi tanpa terkompresi. Selain itu, WhatsApp juga tidak menghapus fitur pengiriman foto berkualitas lebih rendah.

Chat lock

Pengguna WhatsApp kini dapat menyembunyikan chat tertentu dengan sidik jari atau kunci wajah. Fitur chat lock ini dihadirkan untuk meningkatkan pengamanan users.

Share screen

Fitur ini sama seperti dengan share screen dalam Zoom. Pengguna dapat memanfaatkannya dalam aktivitas video call dengan mengeklik ikon share screen untuk menampilkan berbagai layar berupa dokumen atau situs saat panggilan berlangsung.

Baca Juga :   Langkah-langkah Mengedit Caption pada Pesan Media di WhatsApp

Satu akun dua perangkat

Mode companion yang baru saja dirilis memungkinkan pengguna menggunakan satu akun WhatsApp pada dua perangkat tanpa logout. Sebelum ini, pengguna hanya dapat menggunakan satu akun dalam satu ponsel saja. Ini akan bermanfaat bagi Anda yang memiliki lebih dari satu ponsel untuk berkomunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *