Apple Habiskan Jutaan Dolar untuk AI

Suryamedia.id – Apple dikabarkan menghabiskan jutaan dolar untuk AI (Artificial Intelegence) atau kecerdasan buatan. Berdasarkan The Information, saat ini perusahaan disebut sedang mengerjakan beberapa model AI yang ditangani oleh beberapa tim.

Mereka yang mengerjakan proyek chat AI disebut dengan ‘Model Dasar’ dengan anggota sebanyak 16, termasuk beberapa mantan pengembang Google. Proyek ini dipimpin oleh John Giannandrea, kepala AI Apple, yang dipekerjakan pada tahun 2018 untuk membantu meningkatkan fungsi Siri.

Tim tambahan di Apple juga sedang mengerjakan kecerdasan buatan. Mereka dari Unit Kecerdasan Visual sedang mengembangkan model pembuatan gambar dan kelompok lain sedang meneliti ‘AI multimodal’ yang dapat mengenali dan menghasilkan gambar atau video serta teks.

Model-model tersebut melayani berbagai tujuan, seperti berinteraksi dengan pelanggan dengan Chatbot ‘AppleCare’ dengan memanfaatkan Siri.

Selain itu, Ajax GPT juga telah dilatih lebih dari 200 miliar parameter dan lebih kuat daripada GPT-3.5 OpenAI yang diluncurkan tahun lalu. Awalnya, teknologi ini dibuat untuk penggunaan internal, dikutip dari Bloomberg. (*)

Baca Juga :   Kecepatan Internet Indonesia Masih Tertinggal, Peringkat 103 dari 137 Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *