Hal-hal yang Perlu Diketahui dari Apple Vision Pro

Suryamedia.id – Rilis pada Juni 2023 yang lalu, Apple Vision Pro mampu menembus segala batasan. Dengan perangkat ini, Apple menunjukkan peluang pasar yang kompetitif.

Perusahaan tersebut menghadirkan perangkat keras didukung perangkat lunak yang mengesankan lewat Apple Vision Pro. Perangkat ini merupakan teknologi visual terbaru yang dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam berbagai bidang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui dari Apple Vision Pro

Kualitas visual mengesankan

Apple Vision Pro menampilkan kualitas visual dengan resolusi dan warna yang kuat. Layar Retina XDR terintegrasi menghasilkan visual yang tajam dan ideal untuk berbagai aktivitas digital.

Kinerja responsif

Apple Vision Pro juga memiliki kinerja yang responsive, serta memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi yang kompleks dan file berukuran besar dengan lancar tanpa gangguan berarti. hal ini akan diperkuat dengan perilaku yang lebih sederhana, lebih mudah diakses, dan intuitif.

Integrasi dengan AI

Integrasi dengan teknologi AI yang kuat memungkinkan pengguna memiliki pengalaman yang optimal sesuai preferensi mereka. Perangkat ini memiliki fitur penyesuaian otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan, pengenalan wajah dan objek, serta kemampuan identifikasi konteks visual.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Harga Seri Redmi Note 13 5G yang Baru Dirilis di Indonesia

Kompabilitas dengan perangkat Apple lain

Apple Vision Pro terintegrasi dengan perangkat Apple lainnya. Ini memudahkan sinkronisasi dan memungkinkan pemanfaatan fitur kolaborasi dengan perangkat keras maupun lunak Apple lainnya.

Privasi dan lebih sedikit gangguan

Keuntungan penggunaan perangkat ini mencakup privasi yang lebih besar, lebih sedikit gangguan, lebih banyak ruang layar, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Produk seperti kacamata yang ditempelkan di kepala biasanya lebih hemat energi jika dibandingkan dengan laptop yang menggunakan teknologi OLED boros daya.

Harga mahal

Label harga headset Vision Pro AR/VR Apple seharga $3.499, yang berarti cukup mahal dari perangkat lainnya. Harga ini dihitung berdasarkan biaya penelitian, pengembangan dan harga dari perangkat kerasnya untuk meluncurkan perangkat yang canggih.

Masa pakai baterai hanya 2 jam

Penggunaan perangkat ini hanya tahan selama 2 jam saat tidak diisi dayanya ke sumber listrik. Waktu tersebut dinilai cukup singkat, bahkan tidak cukup lama untuk menonton film. Hal ini mungkin karena Apple Vision Pro merupakan produk generasi pertama.

Baca Juga :   Apple Store Lakukan Proses Pindai Wajah Pembeli Apple Vision Pro

Pengambilan foto dan video spasial yang mengganggu

Salah satu fitur Apple Vision Pro adalah mengambil foto dan video spasial. Anda dapat mengambil foto dan video 3D melalui headset Vision Pro dan melihatnya dalam augmented reality. Namun, sebenarnya produk ini tidak cukup praktis untuk melakukan fungsi tersebut karena bentuknya yang cukup besar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *