Meta Terus Lakukan Pembaruan Aplikasi Threads, Berikut Beberapa Fitur Terbarunya

Suryamedia.id – Akhir-akhir ini Meta melakukan perubahaan yang berkelanjutan pada aplikasi media sosial terbarunya, Threads. Aplikasi ini merupakan platform media sosial berbasis teks, namun juga mendukung foto maupun video. Threads juga terhubung dengan Instagram, platform media sosial milik Meta lainnya.

Dilansir dari laman Meta, berikut beberapa pembaruan yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan fungsi Threads.

Fitur pencarian dengan keyword

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa pihaknya menguji fitur pencarian postingan melalui kata kunci (keywords). Fitur ini pertama kali diujicoba di Australia dan Selandia Baru, kemudian pada 7 September 2023 kemarin meluncur di negara-negara berbahasa Inggris dan Spanyol, seperti Argentina, India, Meksiko, Inggris, dan Amerika baik di perangkat seluler maupun web.

Peluncuran versi web

Sebelum ini versi web diluncurkan, Threads hanya berupa aplikasi di mobile saja. Peluncuran versi web dilakukan untuk memudahkan para ahli, seperti perusahaan, editor, hingga konten kreator mengakses Threads dan berinteraksi dengan orang lain. Ini akan memberikan pengalaman pengguna secara lebih luas.

Baca Juga :   WhatsApp Perkenalkan Fitur Pesan Audio yang Bisa Hilang Sendiri

Bagikan utas ke DM Instagram

Per 9 Agustus, Meta menambahkan fitur baru, salah satunya pengguna sekarang dapat berbagi rangkaian pesan (utas/threads) di Direct Message Instagram. Caranya, dengan mengetuk opsi “Kirim di Instagram”.

Mention di Threads

Mark Zuckerberg, CEO Meta juga menyebutkan telah memperbarui tombol mention di profil Threads. Fitur ini memungkinkan pengguna menyebut seseorang di postingan Threads terbaru.

Edit deskripsi teks foto dan video

Meta juga menambahkan fitur edit teks pada gambar dan video. Penambahan teks alternatif khusus ke gambar dan video memungkinkan pengguna lebih mudah mengakses dan mencari konten foto maupun video yang di-upload.

Terjemahan otomatis

Postingan utas juga dapat diterjemahkan secara otomatis berdasarkan bahasa penulisan dan pengaturan bahasa yang tersedia. Pengguna dapat mengetuk tombol terjemahan di kanan bawah postingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *