WhatsApp Luncurkan Fitur Channel secara Global

Suryamedia.id – WhatsApp mulai memperluas fitur Channel secara global. Meta mengumumkan bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk semua pengguna di 150 negara, serta sedang diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.

“Senang sekali memperkenalkan Anda semua pada Saluran WhatsApp, cara pribadi baru bagi Anda untuk mendapatkan pembaruan dari orang dan organisasi yang Anda ikuti. Saya memulai saluran ini untuk berbagi berita dan pembaruan Meta,” ungkap Mark Zuckerberg, dilansir dari TechCrunch

Fitur Channel ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni kepada pengguna di Kolombia dan Singapura. Hingga pada bulan Juli, fitur ini diperluas ke tujuh negara lainnya.

Berdasarkan keterangan dari laman resmi WhatsApp, fitur ini terpisah dari obrolan pribadi dengan keluarga maupun teman, sehingga informasi akun (seperti nomor telepon) tidak akan terlihat oleh admin atau pengikut. Selain itu, hanya admin yang memiliki kontrol pada salurannya untuk menerima pengikut atau memilih opsi untuk memblokir tangkapan layar dan penerusan dari saluran, serta menentukan pilihan untuk membagikan saluran di direktori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *