Spotify Akan Luncurkan Layanan Promosi Lagu Artis

Suryamedia.id – Spotify akan meluncurkan layanan berbayar yang memungkinkan lagu para artis tampil di homepage atau halaman utama platform. Layanan ini bisa menjadi langkah promosi lagu agar mudah ditemukan oleh pengguna lainnya.

Fitur tersebut dikenal dengan nama Showcase. Artis dapat memilih lagu atau seluruh album untuk ditampilkan sebagai iklan promosi yang dapat diatur untuk menargetkan jenis pendengar tertentu saat peluncuran.

“Mempromosikan rilis baru juga tetap penting, tetapi tidak hanya pada saat rilis, rata-rata, 75% streaming tahun pertama rilis terjadi setelah bulan pertama,” kata Spotify dalam postingan blognya yang mengumumkan fitur tersebut, dilansir dari The Verge.

Peluncuran Showcase dimulai pada hari Selasa hingga beberapa minggu ke depan. Sementara itu, artis AS yang memiliki setidaknya 1.000 kali streaming dalam 28 hari terakhir akan melihat Showcase muncul di tab kampanye Spotify untuk Artis.

Artis juga dapat memilih judul untuk promosi lagu, termasuk ‘Release anniversary’, ‘Getting buzz’, ‘New release’ dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *