Langkah-langkah Scan Dokumen Lewat Smartphone

Suryamedia.id – Dokumen fisik penting dapat diamankan dengan cara metransformasikannya ke dalam bentuk file. Caranya, yakni dengan men-scan dokumen dan menyimpannya dalam bentuk gambar, doc., maupun PDF.

Smartphone menyediakan berbagai kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas digital. Hanya dengan men-download aplikasi melalui PlayStore dan memanfaatkan kamera ponsel, Anda dapat dengan mudah melakukan scan dokumen dan menyimpannya dalam berbagai versi.

Dilansir dari DetikINET, berikut cara men-scan dokumen dengan menggunakan smartphone Android.

Menggunakan Google Drive

Google Drive merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Google. Untuk scan dengan aplikasi ini, buka lebih dulu aplikasi, kemudian klik logo ‘+’. Pilih ‘Scan’ untuk mulai memindai dokumen.

Arahkan kamera pada dokumen, seperti biasa saat Anda mengambil gambar. Anda bisa memotong, memutar, atau mengatur gambar. Kemudian, klik ‘Done’ setelah selesai dan simpan dokumen sesuai lokasi penyimpanan yang diinginkan.

Menggunakan CamScanner

CamScanner adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen yang tersedia di PlayStore. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis. Pertama-tama, tekan tombol kamera lalu arahkan kamera pada dokumen yang ingin dipindai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *