Studio Ghibli Resmi Diakuisisi Nippon TV

Suryamedia.id – Studio Ghibli dijual ke Nippon TV karena tidak menemukan penerus Hayao Miyazaki, salah satu pendiri dan kreator andalan studio animasi tersebut. Seperti yang diketahui, Miyazaki selama ini memproduksi sejumlah film animasi seperti My Neighbor Totoro dan Spirited Away yang memenangkan banyak penghargaan film internasional.

Dilansir dari CNN, Dewan Direksi Studio Ghibli dan Nippon TV melakukan pertemuan dan mencapai kesepakatan bahwa studio animasi tersebut akan menjadi anak perusahaan Nippon TV melalui akuisisi.

“Dengan sutradara Hayao Miyazaki yang kini berusia 82 tahun dan produser Toshio Suzuki juga berusia 75 tahun, Studio Ghibli telah lama bergelut dengan masalah penerus mereka,” kata pernyataan kedua pihak.

Sebelumnya, Studio Ghibli telah berulang kali mengajukan Goro Miyazaki, putra sulung Hayao Miyazaki. Namun, Goro memutuskan menolak karena kesulitan mengambil alih studio seorang diri.

“Ia menolak gagasan tersebut, dengan menyatakan bahwa akan sulit baginya mengambil alih Ghibli sendirian, dan akan lebih baik bila masa depan Ghibli diserahkan kepada orang lain,” tulis pernyataan itu lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *