Spotify Akan Luncurkan Fitur Terjemahan untuk Konten Podcast dengan Bantuan AI

Suryamedia.id – Spotify luncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menerjemahkan podcast ke berbagai bahasa lainnya. Menurut informasi, fitur ini berjalan dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence (AI).

Tak hanya menerjemahkan, AI yang digunakan juga diatur agar dapat menjaga suara tetap sama dengan podcaster aslinya. Fitur ini dikembangkan menggunakan teknologi suara OpenAI untuk mempertahankan suara asli meski telah diterjemahkan. Sementara ini, Spotify masih mengujicoba fitur dengan menggunakan 3 podcast populer bahasa Inggris.

Salah satunya adalah podcast Lex Friedman yang berjudul ‘Armchair Expert and Diary of a CEO’. Siaran tersebut kini tersedia dalam bahasa Spanyol, kemudian akan disusul dengan bahasa Jerman dan Prancis yang akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

“Dengan mencocokkan suara pembuatnya, terjemahan suara (akan) memberi pendengar di seluruh dunia kemampuan untuk menemukan dan terinspirasi oleh podcaster dengan cara yang lebih autentik dibandingkan sebelumnya,” kata Ziad Sultan, Wakil Presiden Personalisasi, dilansir dari EuroNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *