Manfaat Metode Pembayaran COD pada E-commerce

Suryamedia.id – Cash on Delivery atau COD merupakan istilah yang sering digunakan pada proses e-commerce dalam penggunaan metode pembayaran. COD menunjukkan prosedur pembelian dengan menunda pembayaran hingga pelanggan menerima barang yang dipesan secara online.

Penggunaan metode ini memberikan beberapa keuntungan, terutama bagi pembeli maupun pemilik usaha e-commerce. Dilansir dari Medium, berikut beberapa manfaat metode pembayaran Cash on Delivery.

Mengurangi risiko pembelian

Dengan metode pembayaran COD, pelanggan dapat melakukan pembayaran tunai saat menerima barang. Dengan cara ini, tidak ada uang yang hilang atau potensi penipuan. Konsumen juga dapat memastikan kondisi produk sebelum melakukan pembayaran.

Tidak bergantung pada kartu kredit

Manfaat lainnya adalah tidak terlalu bergantung pada penggunaan kartu kredit atau debit. Ini berguna bagi pelanggan yang berada di lokasi terpencil, dimana sebagian besar penduduknya tidak memiliki atau menggunakan metode pembayaran cashless.

Mengurangi risiko keamanan

COD memberikan keamanan informasi keuangan lebih tinggi. Anda dapat membeli sesuatu tanpa memberikan informasi rekening bank, nomor kartu kredit, atau rincian keuangan pribadi lainnya kepada mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *