Canva Web Rilis Fitur Dukungan AI, Magic Studio

Suryamedia.id – Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun kesepuluh, platform berbasis desain, Canva merilis fitur baru, yakni Magic Studio. Fitur tersebut merupakan rangkaian alat desain baru yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/AI). Ini memungkinkan pengguna mendapat kemudahan dan pengalaman desain yang lebih beragam dari versi sebelumnya.

Canva menggambarkan Magic Studio sebagai ‘platform desain AI terlengkap di dunia’ yang ditujukan untuk pengguna organisasi maupun pengguna individu. Fitur ini menyediakan sejumlah alat baru untuk mengotomatiskan proyek-proyek kreatif, seperti mengonversi desain ke format media lain atau mengedit gambar secara instan melalui AI generatif.

Dikenalkan pula fitur Magic Switch yang memungkinkan pengguna dapat secara instan mengubah desain ke format lain, contohnya mengubah blog menjadi email atau postingan media sosial. Dengan alat ini, pengguna tak perlu mengubah tata letak atau memperbarui teks secara manual.

Fitur ini juga dapat secara otomatis menerjemahkan desain ke lebih dari 100 bahasa tanpa meninggalkan halaman. Ini menjadi suatu cara menghasilkan kampanye multisaluran dengan satu desain, sehingga akan menghemat waktu desainer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *