Apa Itu Effect Creator Rewards di TikTok?

Suryamedia.id – TikTok meluncurkan program untuk mendukung kreativitas dan kontribusi kreator di TikTok. Program ini disebut dengan Effect Creator Rewards yang menawarkan peluang bagi kreator untuk mengumpulkan hadiah bagi mereka yang menciptakan efek menarik di Effect House TikTok

Nantinya, kreator berkesempatan mendapatkan imbalan berupa uang tunai jika efek TikTok yang diciptakan banyak digunakan oleh pengguna lainnya saat membuat konten.

Syarat mengikuti program Effect Creator Rewards

Dilansir dari laman FAQ TikTok, program ini hanya tersedia bagi kreator yang berusia minimal 18 tahun dan mereka yang berbasis di sejumlah negara, seperti Australia, Brasil, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Belanda, Filipina, Polandia, Spanyol, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Selain itu, mereka juga harus memiliki lencana Emas, Platinum, atau Berlian dan setidaknya mempublikasikan 5 efek, serta 3 efek digunakan dalam 1.000 video.

Bagaimana cara mendapatkan imbalan?

Kreator mengumpulkan imbalan dari total publikasi video yang menggunakan efek ciptaannya. Ketika efek mencapai 200.000 publikasi video yang memenuhi syarat, pembuat konten bisa mulai mengumpulkan hadiah.

Baca Juga :   Spotify Hadirkan Konten Video Edukasi dalam Pengujian Terbatas

Publikasi video yang memenuhi syarat adalah video yang diposting di TikTok (dari pengguna lain) dan menggunakan efek yang Anda kirimkan melalui Effect House dalam 90 hari pertama. Hanya publikasi video unik yang memenuhi syarat yang diperhitungkan dalam perolehan hadiah. Misalnya, jika pengguna memublikasikan 2 video berbeda menggunakan efek yang sama pada hari yang sama, ini dihitung sebagai 1 publikasi video yang memenuhi syarat.

Terdapat pembayaran maksimum yang dapat dikumpulkan oleh satu efek dari kreator, yakni sebesar 14.000 USD, sementara pembayaran maksimum yang dapat dikumpulkan oleh seorang kreator per bulan adalah 50.000 USD

Untuk mendapatkan imbalan tersebut, kreator diminta untuk menyiapkan metode pembayaran dan informasi pajak pilihannya selama proses pengajuan. Setelah disetujui, efek yang dipublikasikan dan hadiah yang dikumpulkan akan ditampilkan di dasbor.

Imbalan lebih dari 10 USD akan dibayarkan pada tanggal 15 bulan berikutnya dan ditransfer ke metode pembayaran pilihan. Sedangkan hadiah yang lebih rendah dari 10 USD akan terus bertambah hingga mencapai jumlah tersebut. (*)

Baca Juga :   Cara Mengirim Pesan kepada Diri Sendiri Menggunakan Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *