5 Jenis Aplikasi Wajib Bagi KPOPers!

Suryamedia.id – Bagi Anda yang masuk dalam fandom KPOP, pasti tidak asing dengan beberapa aplikasi online yang banyak di-install oleh para penggemar. Tak hanya aplikasi media sosial seperti Twitter, Instagram dan Facebook. Berbagai informasi tentang idola KPOP juga sering di-update melalui aplikasi-aplikasi berikut ini.

Weverse

Weverse merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh HYBE Label. Aplikasi ini menyediakan layanan untuk berinteraksi dengan sang idola lewat komunitas online, menonton siaran langsung hingga mengirim pesan kepada idola. Layanan ini dapat dinikmati secara gratis dan berbayar yang memungkinkan Anda mendapat konten eksklusif dari idola KPOP favorit Anda.

Naver

Naver merupakan portal web Korea yang menyediakan berbagai informasi dan peristiwa yang terjadi, sejenis Google. Aplikasi ini dimiliki oleh Naver Corporation dan diluncurkan pada tahun 1999. Berbagai informasi up-to-date tentang idola juga dipublikasikan di Naver.

Aplikasi Voting

Aplikasi lainnya yang perlu dimiliki oleh penggemar KPOP adalah aplikasi voting, seperti iChamp, Mubeat, MNET+ hingga Superstarx. Platform-platform tersebut merupakan aplikasi resmi untuk mendukung comeback idola dan melakukan pemungutan suara music show mingguan yang rutin dilaksanakan. Aplikasi lainnya yang tidak boleh ketinggalan seperti Fanto, Duckad, Choeaedol dan lainnya juga digunakan fandom untuk menciptakan event bagi idola, seperti event ulang tahun.

Baca Juga :   Penyebar Komentar Jahat Lee Junho Dihukum Denda

Aplikasi streaming musik korea

Tak hanya spotify dan YouTube, penggemar KPOP juga sering menggunakan aplikasi streaming music online untuk mendukung idola KPOP-nya. Beberapa diantaranya seperti Melon, Genie, Flo dan Bugs. Jumlah pemutaran musik tersebut nantinya dijadikan poin dalam music show dan penghargaan tahunan.

Kakao Talk

Aplikasi ini sama seperti aplikasi chatting pada umumnya. Namun, dengan Kakao Talk, penggemar bisa membuat group chat KPop yang anggotanya tidak terbatas. Memiliki ID Kakao Talk juga dapat memudahkan log in di berbagai website korea. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *