Berikut Pilihan Font Sesuai Jenis Bisnis

Suryamedia.id – Psikologi font dikaitkan dengan reaksi vidual dan emosional terhadap jenis font yang dilihat. Tulisan sendiri menjadi salah satu media komunikasi antara seseorang dengan orang lainnya untuk menyampaikan ide dan nilai yang dipikirkan. Ini juga disebut dengan komunikasi non-verbal.

Pilihan font dapat menciptakan persepsi. Misalnya, saat seseorang melihat font tebal, maka mereka menafsirkan dengan kekuatan, berat, dan besar. Ini cocok dengan penggunaan pada merek kebugaran. Jika Anda mendesain untuk flash sale, font signage dapat membantu mendorong konsumen untuk membeli daripada hanya browsing.

Psikologi font memiliki kekuatan untuk mendorong keputusan. Ini berpengaruh terhadap bagaimana desain tulisan dari merek Anda memengaruhi keputusan konsumen yang ditargetkan. Kombinasi font untuk postingan media sosial yang sesuai dengan jenis bisnis dapat meningkatkan kemungkinan konsumen kembali dan berinteraksi dengan konten Anda, dilansir dari 99design.

Sementara itu, berikut adalah jenis-jenis font beserta rekomendasi penggunaannya pada brand bisnis Anda.

Sarif

Dilansir dari Canva, font serif merupakan jenis tulisan yang paling klasik. Serif akan memberikan kesan pada audiens bahwa perusahaan mapan dan memiliki nilai-nilai tradisional yang dipercayai.

Baca Juga :   Cara Menyembuyikan Obrolan pada Telegram

Jenis font ini memberikan respon emosional seperti kepercayaan (trust), menghormati (respect), otoritas (authority), dan formalitas (formality). Font serif cocok untuk merek dan industri keuangan, firma hukum, asuransi, konsultan

Sans Serif

Sans Serif disebut sebagai tipe Serif yang lebih ‘mutakhir’ dan ‘canggih’. Font ini dianggap keren dan modern, sehingga cocok digunakan sebagai merek teknologi.

Fon Sans Serif memberikan kesan modern, kepercayaan (trust), mutakhir dan canggih. Font ini cocok untuk merek yang ingin terlihat inovatif, berani, dan canggih, termasuk perusahaan teknologi, merek fesyen, dan startup.

Script

Font script identic dengan bentuk seperti tulisan tangan. Ini memberikan nuansa istimewa, elegan, kreatif, dan menyenangkan, serta kuno. Jenis font ini menjadi pilihan fantastis untuk sejumlah merek dan industri yang menginginkan sentuhan yang lebih pribadi dan unik, seperti merek makanan dan minuman, merek fashion dan merek yang berkaitan dengan anak-anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *