Suryamedia.id – Memahami audiens bisa menjadi cara untuk mengetahui preferensi penonton terhadap konten TikTok Anda. Ini akan memberikan insight terkait video seperti apa yang disukai oleh audiens Anda.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah cara untuk terhubung dengan pemirsa dengan memahami preferensi audiens.
Pertimbangkan durasi
Sebelum membuat video, penting untuk merencanakan jenis konten yang akan di-upload, termasuk durasi video. Analisis konten-konten Anda di masa lalu untuk membantu dalam pengambilan keputusan mengenai durasi video
Misalnya, periksa analitik dan temukan video dengan durasi berapa saja yang mengundang engagement paling banyak. Durasi menjadi pertimbangan penonton dalam memilih video karena berkaitan dengan kepadatan informasi yang disampaikan.
Cek tren TikTok
Mengikuti tren tak selalu buruk. Anda juga bisa memeriksa tren apa saja yang sedang diminati oleh penonton kebanyakan, kemudian buat rencana video. Anda tak harus mengikuti secara penuh tren tersebut, karena beberapa topik butuh diolah kembali agar menyesuaikan karakteristik chanel Anda.
Misal, saat tren dalgona, Anda tak harus membuat video tutorial, tapi juga bisa membuat video review rasa dalgona dari bermacam-macam penjual.
Buat QnA
Selain memantau view dan tren, QnA juga bermanfaat untuk mengetahui preferensi penonton terhadap konten. Anda bisa bertanya tentang topik yang ingin mereka ketahui, cerita apa yang ingin mereka dengar dan konsep seperti apa yang menarik bagi audiens. (*)